Sabtu, 19 Februari 2011

Petualangan Pasukan Coklat

“Pasukan Cokelaaaatt!!”,teriak Raja Coklat. “Siaappp!!”,jawab Pasukan Coklat sambil mengangkat tangan kanan mereka.Sang Raja Coklat membacakan perintahnya.”Kali ini kita akan berkeliling dunia.Tugas kita adalah memeriahkan festival coklat di setiap Negara.Kalian harus pulang dan bercerita tentang festival coklat yang kalian ikuti!”.Tak terasa setahun berlalu dan anggota Pasuan Coklat kembali satu persatu.Nah,mau tahu gak kisah apa saja yang akan diceritakan para Pasukan Coklat...? Kita ligat yukss... :D
Di Oakhurst,California
Festival coklat di kota ini benar2 T.O.P.B.G.T deh! Selama festival berlangsung,tiap pagi aku mendapatkan sarapan kue panekuk coklat! Yummy... Air mancur coklat? Jelas ada! Yang paling seru waktu ikutan lomba makan puding coklat.Ini bukan sembarang makan puding ! Dalam lomba ini,peserta tidak boleh paki tangan atau sendok.Wadududuh... Jadi deh,mulut kami berlepotan coklat!
Di Perugia,Italia
Festival coklat di Perugia dinamakan Eurochocolate.Acaranya,seru gila..! Biasanya sih festival ini diadakan sekitar bulan Oktober.Di Perugia,tiap tanggal 12 Oktober dijadikan ChocolateDay alias hari coklat.Eh eh eh.. Aku punya ChocoCard loh! Ini sebagai bukti kalau aku benar2 sampai Perugia.Dengan ChocoCard ini,aku mendapatkan fasilitas special selama festival coklat berlangsung.Sssst..! Asal kalian tahu aja,dengan kartu ini juga aku dapat diskon loh.Hahaha...Asyik kan?
Di London,Inggris
Mau tahu yang special dari festival coklat disini? Dalam acara yang diadakan sekitar bulan Oktober ini,ada pengumuman World Chocolate Award.Ini merupakan penghargaan bergengsi (bukan penghargaan buat artist dan semacamnya loh,hehehe..) untuk produk2 coklat. Ahahay... Senang deh,aku mendapat piala juga loh.Untuk peghargaan sebagai Best Dark Chocolate Bar.Kemarin aku juga sempet masuk ke rumah coklat.Setelah puas bermain di dalamnya,aku juga ikut kursus masak coklat di dapur khusus yang dipimpin oleh Profesor Koki Coklat.Mantabb!!
Di Coquitlam,Kanada
Coklat yang meleleh
Kucicipi dengan biscuit renyah
Mmmm... Coklat yang menawan
Membuatku melayang di awan-awan...
Puisi itu ku bacakan di acara pembacaan puisi bertema coklat.Ini adalah salah satu kegiatan yang aku ikuti dalam festival coklat di Kanada.Ingat gak sama cerita “Charlie and the Chocolate Factory”?? Cerita ini juga dibacakan dalam acara pembacaan dongeng keluarga bersama coklat.Mau tahu acara lain..? Banyak! Memahat coklat,membuat dan menghias permen,dan yang gak kalah seru...berkunjung ke Desa Cokalat! Wow,semua serba coklat.! I Like It!!
Di Dunedin,New Zealand
Pernah bergulat di kolam coklat? Nah,itulah yang aku lakukan di acara Cadbury Chocolate Carnival yang diadakan setiap musim dingin di Dunedin.Dalam Chocolate Wrestling Bath,dua orang akan bergulat dikolam karet yang berisi minuman coklat.Brarti kalau haus tinggal minum air coklatnya dong,hahaha......hiyaks!! yang pasti air coklat campur keringat iihhh! Di sini juga ada perlombaan panjat dinding coklat loh.Pesertanya harus memanjat dinding yang terbuat dari coklat.Mau mencoba? Ups,hati2 terpeleset yaa..
Di Paris,Perancis
Salon Du Chocolate Festival! Inilah festival coklat di Paris yang diadakan setiap musim gugur.Meskipun festival dibuka pukul sepuluh pagi,aku harus datang lebih awal supaya gak kehabisan tempat.Bayangkan saja,lebih dari 100.000 pengunjung meramaikan festival ini! Mereka semua para pengemar coklat.Acara yang paling ditunggu-tunggu disini tentu saja pemilihan Miss Chocolate.Sssst,jangan bilang2 Raja Coklat yaa!? Soalnya kalau Raja Coklat lihat,pasti langsung klepek2,Hahahaha...

Gimana?? Seru gak cerita Pasukan2 Coklat.. Teman2 tertarik mau bergabung bercerita..?
Silahkan saja komentarnya... kalo gak kalian bisa cerita tentang festival2 coklat di berbagai dunia maupun cerita2 lainnya di e-mailku.. elloisa_venencia@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar